Create your own at MyNiceSpace.com
live is so colourfull
Wednesday, October 24, 2007
EMPATI
HALOOOO!!!!
gak terasa udah masuk skul,huh rasanya di skul tu bawaanya ngantuk n laper doang!
biz sisa liburan yang 5 hari gak ada kegiatan ntu dibuat makan tidur doang cih!!!

oke kali ini aku pengen bahas masalah empati di keluarga.
kenapa? Karna aku merasa keluarga besarku kurang punya rasa empati.

perbedaan kaya dan miskin,mampu tak mampu,jelek cantik ntu terasa banget jurangnya klo sampe rasa empati tu ga ada,
empati...?
dimana kita meraskan yang dirasakan orang lain,kita peka terhadap orang sekitar.
kita bantu orang itu dengan memposisikan diri kita sebagai orang itu ikut merasakan ikut bersimpati.
kenapa aku anggap itu gak ada dikeluarga besarku khususnya dikeluarga besar dari ayahku
karna setiap perbedaan terlihat jurang yang begitu luas dan dalam
diluar akan terlihat begitu indah dan harmonis tapi didalamnya terasa aneh.
sesama keluarga saling menjelekkan,sesama keluarga saling menyalahkan.
klo itu yang dinamakan keluarga atau sodara kenapa gak sekalian aja saling menusuk dari belakang.

aku sering bilang ke wulan "keluarga apa ini,mending gak usah kumpul bareng klo akhirnya mesti ribut" dia selalu dengerin tapi aku yakin dia gak tau maksud omonganku.

aku mang baru 17 tahun klo ngomong aku gak akan didengerin. aku cuma bisa lihat dan merasakan apa yang dirasakan oleh orang yang sedang 'disidang' klo lagi kumpul keluarga.

aku berani bilang kayak gitu karna aku pernah ngalamin jurang itu.
aku merasakanya ma wulan.
aku ngerasa deket ma dia tapi aku tau aku 'beda' ma dia.
dia slalu diunggulkan dalanm semua hal sedangkan aku selalu dibandingkan dengan dia.
dilihatpun orang pasti tau dia lebih apapun dari aku.
itu bikin aku terpuruk tapi suatu hari aku sadar.
temenku cerita masalahnya dan nyebut tentang empati.
aku sadar perasaan benci yang aku tutupi ke wulan itu salah n gak beralasan. aku gak pernah dengerin dia,aku gak pernah nyelamin perasaanya,kenal temen2 nya
lalu aku putuskan aku jadi sahabatnya.
aku jadi deket sama dia aku jadi kenal dia bahkan tanpa sadar aku kenal dengan kepribadian dia,kebiasaan dia.
dan aku tau ternyata aku juga punya lebih,aku juga punya kebahagiaan.
dan aku juga gak kalah sama dia.

empati?
menurutku amat penting disetiap hubungan apapun.
penting di setiap masalah apapun
penting disaat kamu jadi pendengar.

entah mungkin aku juga dianggap tidak empati karna mempublikasikan keburukan keluargaku tapi....
aku cuma pengen orang tau aku punya pandangan aku punya perasaan dan aku juga ingin...
memperlihatkan empati itu
tapi ya...itu tadi aku cuma jadi anak 17 tahun yang belum tau apa2 dikeluarga.
cukup,aku cuma pengen menuliskan apa yang aku rasakan aja. Biar aku lega!
karna gak ada yang mau dengerin cewek aneh,cerewet yang hobi komentar dan mengkritisi.
thanx!!lanjut posting selanjutnya aja!!!!
posted by kancil day @ 8:02 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com
MySpace Clocks and MySpace Layouts from MakeYourSpace.com
 
About Me

Name: kancil day
Home: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
About Me: I'm a cute girl. I llke to read comics,novel,etc.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER